Travelling Mikana

Slice of Life Mirai-Kautsar-Nares

Jalan-Jalan di Indonesia

Trip to Taman Safari Indonesia

Onedust

#throwback

Akhirnya kesampaian juga ke Taman Safari Indonesia (TSI) di Bogor (Alhamdulillah). Sebenarnya ya cita-cita saya yang paling luhur adalah mengajak Mirai melihat hewan liar di habitat asli atau penangkaran, tapi mengingat habitat asli biasanya di hutan hujan tropis bagian pedalaman dan ngeri juga bawa bocah kecil kesana (Abaikan ide gila emak ini), ya sudah lah mari kita ke Taman Safari.

Bersih banget TSI

Kami benar-benar menikmati perjalanan kali ini karena Jakarta-Puncak kosong! Berangkat H-3 lebaran, maksudnya biar sekalian ke Bandung. Pas lihat google maps, jeng jeng jeng … Cipularang merah semua. La la la putar haluan lewat jalur jagorawi-puncak sajo. Rada surprise karena kami berangkat 5.30 dari Cisauk dan sampai di parkiran Taman Safari jam 7.30, dengan kecepatan mobil maks. 100 km/jam. Coba tiap hari begini.
Gerbang TSI buka jam 8.00 jadi kami parkir antrian paling depan lalu muter2 dan foto2 dulu sembari menunggu. TSI mengalami banyak perubahan sejak saya terakhir ke sana (pas SD atau SMP) dan sekarang TSI KEREN banget! Saya kasih 100 bintang buat manajemennya. Bersih (Wahana dan Toilet bersih banget), Rapih apik, Hewan-hewan sangat terawat, Website bagus, Sosmedpun aktif. Tiket masuk untuk Dewasa IDR 180K,anak-anak bawah 5 tahun IDR 160K. Terlihat mahal tapi ini tiket terusan ke hampir semua wahana dalam TSI. Worth it deh. Memang kebun binatang mesti charge biaya yang wajar deh buat pengunjung, soalnya pakan hewan kan mahal. Kalau terlalu murah, takutnya hewan-hewan ini ga sejahtera.

Senangnya hewan di TSI terawat

Yang paling menikmati ya Mirai. Dia melihat dari jarak dekat hewan-hewan yang datang ke arah mobil. Kasih makan rusa, dan ilama. Sempat pula kami melihat insiden baby tiger yang ga mau mandi. Baby tiger berlari ke arah Mirai. Berada di jarak kurang dari 1 meter dari anak harimau ternyata bikin jiper juga. Terus si anak harimau mengaumnya ga imut-imut banget (Kebanyakan nonton Lion King). Overall, seruuu! Sayang kami tidak menginap karena harus lanjut ke Bandung. Kapan-kapan mau coba nginep di hotel karavannya.

-Nares for traveling Mikana-

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top